Sunday, December 24, 2017

PESAN NATAL



Natal adalah peristiwa reinkarnasi Allah dalam rupa seorang manusia. Allah yang adalah kekal dan tak terbatas, mau menjadi sama dengan manusia. Tuhan adalah Allah yang maha besar, maha mulia, maha adil, maha segalanya.

Pada posisi ini  Tuhan yang maha segalanya, terlalu sulit untuk dihampiri oleh manusia, ketika kita sebagai manusia datang menjumpainya dalam doapun (komunikasi dengan Tuhan) tetap saja ada jurang yg memisahkan kita dengan Tuhan, segala upaya manusia dalam ritual  agama untuk  menyembah Tuhan tidak mendapat respon dari sorga karena Tuhan itu maha SUCI sedangkan kita penuh dengan dosa.

Jadi Natal adalah peristiwa yang sangat penting bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini, sebuah peristiwa sejarah yang menggemparkan bukan hanya dunia ini tapi juga surga  pada dua ribu tahun yang lalu. Mengapa saya katakan peristiwa penting bagi semua umat manusia?  karena Tuhan yang empunya langit dan bumi datang kedunia ini (reinkarnasi) untuk menyelamatkan seluruh manusia yaitu saudara dan saya, Yohanes 3:16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Misi penyelamatan manusia di bumi ini datangnya dari Tuhan sendiri bukan usaha manusia untuk beroleh keselamatan tapi inisiatif Tuhan agar manusia yang penuh dengan dosa yang seharusnya mendapat hukuman(neraka) tapi diselamatkan masuk kedalam surgaNya yang kekal.

Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan oleh manusia untuk mengalami kasih Allah. Satu-satunya ialah dengan percaya dan menerima serta mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Hidup kekal bisa diperoleh hanya dengan percaya kepada Yesus satu-satunya Tuhan dan Juruselamat.


Syarat agar kita di selamatkan:

Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

 Sebab jika kamu mengaku  dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya  dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati maka kamu akan diselamatkan.

pada hari Sabtu 10 Oktober 1996 saya mengambil keputusan untuk mempercayai Yesus adalah Tuhan dan juruselamat dan menyerahkan diri pada Tuhan, bertobat dan dibaptis.itulah NATAL, dimana misi Keselamatan itu terjadi atas saya dan juga yang akan terjadi bagi semua orang.jadi esensi dari sebuah perayaan Natal bukan pada ritual agamawinya tapi karya keselamatan itu yang di genapi atas manusia, saya sangat setuju jika dalam perayaan Natal ada tantangan agar ada orang yang hadir itu bertobat dan dibaptis.


Yesus mengasihi anda dan sampai saat ini Dia menantikanmu...

Wahyu 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku   dan membukakan pintu, Aku akan masuk  mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Dari kejauhan Yesus menanti seperti seorang bapa yang menanti anaknya yang hilang Lukas 15:20.
kapan engkau kembali?.......

Doa saya di hari natal ini adalah jiwa2 yang diselamatkan dan hari dimana kita merefleksikan diri agar semakin mendekatkan diri dengan Tuhan.



SELAMAT NATAL & TAHUN BARU 2018

Yohanes Aloysius Da


No comments:

Post a Comment

Komenter